Friday 9 October 2015

Nikmatnya makan di Angkringan Kuliner Legendaris Di Jogja

 

Kota Yogyakarta merupakan kota yang menawarkan sejuta pesona bagi mereka yang mengunjungi kota istimewa ini. Keramahan warganya dan kekayaan budayanya, mungkin salah satu faktor yang menjadikan kota ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatwan, baik dari dalam negri maupun manca negara.

Jogja tidak pernah sepi oleh wisatawan, pada hari-hari biasa saja, kota ini selalu rame dikunjungi oleh wisatawan, apalagi jika musim liburan telah tiba. Pastinya Kota ini akan dibanjiri oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota yang kaya dengan budayanya ini.

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai macam tempat wisata yang ditawarkan oleh kota ini. Jogja menawarkan berbagai macam wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang pernah hidup di kota jogja baik itu untuk bersekolah, kuliah, atau pun bekerja, pasti Anda sudah sangat akrab sekali mendengar kata angkringan. Ya, angkringan merupakan salah satu tempat kuliner rakyat yang berasal dari jogja. Biasanya angkringan ini berada di pinggir-pinggir protokol jalan raya. Dan salah satu tempat angkringan yang paling terkenal di jogja yaitu Angkringan Lik Man.

Mungkin yang jadi pertanyaan, dari sekian banyak angkringan yang ada di jogja, mengapa angkringan Lik Man yang paling terkenal? Itu karena angkringan Lik Man merupakan angkringan pertama yang ada di Jogjakarta, dan yang membedakan angkringn lik man dengan angkringan lainnya yaitu, angkringan ini menyediakan "kopi joss" yang merupakan menu andalan di angkringan ini.

Cara penyajian kopi ini sangat unik, karena kopi akan dicampur dengan arang yang masih merah membara. Saat arang yang membara dimasukkan ke dalam kopi, maka akan menimbulkan suara atau bunyi 'jooossss'. Nah, bunyi yang ditimbulkannya inilah yang membuatnya mendapat sebutan Kopi Joss.

Kopi Joss memiliki rasa unik dan khas yang tidak dimiliki kopi lainnya. Konon, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein, sehingga kopi ini aman untuk pencernaan Anda. 

No comments:

Post a Comment