Tuesday 1 September 2015

Pesona Wisata Karimun Jawa Yang Memukau

Pulau Cilik Karimunjawa ini memang benar-benar cilik (kecil) Pulau yang terletak di sisi timur Pulau Karimunjawa ini menjadi bagian dari zona penyangga Taman Nasional laut Karimunjawa. Pulau Cilik merupakan salah satu dari delapan pulau yang digunakan untuk daerah wisata bahari dan nelayan. Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya sekitar 2 hektar. Terdapat dermaga kayu cantik bagi perahu yang ingin merapat. Apabila berjalan di atas dermaga, puluhan dan bahkan mungkin ratusan ikan dari berbagai spesies terlihat jelas berenang di perairan di bawah dermaga yang sangat jernih.


 
 
Diving ato snorkeling disini keren banget loh 
 
 

Mencari pantai indah di Pulau Jawa, maka Karimunjawa adalah tempat yang tepat. Ada banyak pantai cantik, dan wisata bahari lainnya yang menarik. Liburan ke sini, nggak cukup sehari.Kepulauan Karimun awa nan eksotis, merupakan salah satu keindahan wisata bahari di Indonesia. Letaknya termasuk ke dalam Kabupaten Jepara yang berada di kawasan Laut Jawa .Karimun jawa mungkin tak sepopuler Bali, Lombok, atau Bunaken. Namun, di sini terdapat penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar. Tak ada salahnya untuk mencoba berenang bersama hewan satu ini yang penciumannya terhadap darah sangat tajam.

Ada juga berbagai spot yang menarik untuk melihat keindahan bawah lautnya. Beberapa di antaranya seperti di Pulau Menjangan kecil, Pulau Cemara kecil, dan Pulau Cilik.
 
 
 
Air laut yang segar dan beningnya laut memikat kita untuk segera terjun dan bersnorkeling ria untuk menikmati pemandangan bawah laut. Sekelompok ikan badut dan ikan layaran menyambut dan berenang bersama kita tanpa ada rasa takut kehadiran manusia. Ketakjuban muncul ketika kita memegang roti ditangan dan gerombolan ikan berdatangan ketika remahan roti bertebaran sebagai tanda persahabatan dengan ikan. Hamparan terumbu karang yang berwarna-warni bersebaran ketika kita melihat ke bawah, ikan bermunculan warna-warni tanpa ada kekhawatiran menambah suasana menyenangkan tiada tara. Ikan kepe-kepe berwarna kuning hitam dan biru hijau berkeliaran dengan lincah diantara terumbu karang memanjakan mata kita. ketika kita lihat lebih jeli ke biota laut yang disebut anemone, kalau beruntung, Anda akan menemukan ikan badut bersembunyi dan muncul memainkan ekornya di anemone.  
Yah itulah tadi gambaran indahnya pulau karimun jawa , dijamin deh bakalan betah buat liburan kesana karena kamu akan dibius dengan Pesonanya yang memukau .
 

No comments:

Post a Comment